oleh

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Gairahkan Kembali Olahraga Tradisional

Presiden.co.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemuda, Olahraga, budaya dan Pariwisata (Disporyata) ingin membangkitkan kembali olahraga tradisional yang sudah mulai dilupakan oleh masyarakat, salah satu usaha tersebut yaitu dengan mengadakan perlombaan olah raga tradisional tingkat Kota Depok yang dilaksanakan di lapangan Balaikota, Senin (29/07/19).

“Ini salah satu kegiatan rutin yang merupakan bagian dari kegiatan olahraga yang sudah di SK kan oleh Gubernur Jawa Barat untuk menghidupkan kembali olahraga tradisional,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Orang nomor satu di Kota Depok ini mengungkapkan bahwa olahraga tradisional ini merupakan bagian dari olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan, oleh karena itu dirinya meminta kepada pelatih serta juri untuk memperhatikan proses seleksi secara sportif dengan harapan juara lomba tradisional ini akan menjadi wakil Kota Depok ke tingkat Provinsi.

“Terima kasih kepada Disporyata yang telah mengadakan acara ini dalam rangka menyeleksi anak-anak agar bisa ikut tampil pertandingan ditingkat provinsi,” ujar Mohammad Idris.

Dirinya pun berpesan kepada peserta yang mayoritas sekolah dasar ini agar bisa hidup sehat dan bugar. Menurutnya Kalo sehat terkadang masih ada yang terlihat loyo dan lemas tapi jika hidup sehat dan bugar maka akan menghadirkan kecerian sehingga penyakit tidak akan hinggap di tubuh.

“Semoga kalian bisa menjadi juara. Juara dengan tetap sehat, tetap bugar dan tetap ceria,” pungkas Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Komentar

News Feed